Home » » Costum Domain Blogspot di JagoanHosting

Costum Domain Blogspot di JagoanHosting

Written By Unknown on Rabu, 15 Agustus 2012 | 03.36

Catatan tentang cara custom domain blogspot dengan domain sendiri sudah pernah saya posting dalam artikel yang berjudul "Cara Seting Custom Domain Blogger". Nah, dalam artikel kali ini saya kembali akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya ketika melakukan seting custom domain blogspot, kali ini saya menggunakan jasa penyedia web hosting dan domain yang terpercaya, yaitu jagoanhosting.

Cara seting Custom Domain Blogspot di Jagoanhosting ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, berikut step-by-step panduannya:

A. Seting Nameserver, CNAME Record dan A Records pada Domain Manager
  1. Daftarkan sebuah domain di jagoanhosting.com
  2. Buka link Control Panel Domain yang diberikan, masukan username dan password. Apabila belum menerima password klik aja forgot password.


  3. Setelah Control Panel Domain terbuka, pilih menu Domain, kemudian klik List All Orders
  4. Pada jendela List of Orders, klik domain yang akan kita gunakan, misalnya catatanteknisi.com
  5. Selanjutnya akan terbuka jendela domain nanager untuk domain tersebut. Klik Name Server pada menu Domain Registration, untuk mudahnya silahkan delete aja isian yang ada pada Name Server tersebut.
  6. Selanjutnya lihat pada bagian DNS Management. Karena kita tidak memberikan Name Server maka akan ada error message: Your DNS Management Service is not configured correctly, klik Configure Now.
    • Klik Fix Name Server Automatically, sehingga secara otomatis system akan memberikan DNS dari jagoan hosting untuk mengisi Name Server buat domain kita tersebut.
  7. Selanjutnya adalah seting CNAME Records, masih dalam menu DNS Mangement, klik tombol Manage DNS, pada halaman yang baru muncul klik tab CNAME Records, lalu klik tombol Add CNAME Record.
    • Isi Host Name dengan www , lalu isi Value dengan ghs.google.com pada pilihan Type In A Fully Qualified Domain , untuk TTL biarkan saja. Akhiri dengan klik tombol Add Record.
  8. Langkah terakhir adalah seting A Record, klik tab A Records, kemudian klik tombol Add A Record.
    • Untuk Host Name biarkan kosong, isi Destination IPv4 Address dengan 216.239.32.21, untuk TTL biarkan apa adanya. Kemudian klik tombol Add Record
    • Lakukan lagi langkah pengisian A Record ini sebanyak 3 kali dengan mengisi IP Address dengan nomor 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21 . Sehingga nanti akan ada 4 records yang dihasilkan.

B. Seting Custom Domain di Blogger
  1. Masuk ke dashboard blogger , klik Setting, klik Publishing
  2. Klik pada pilihan Switch to Custom Domain.
  3. Pada jendela yang baru klik pilihan: Already own a domain? Switch to advanced settings
  4. Isi domain dengan www (sebagai sub domain) misalnya : www.catatanteknisi.com, masukan kode captcha klik Save Setting.
  5. Masih dijendela yang sama, centang kotak kecil yang bertulisakan Redirect catatanteknisi.com to www.catatanteknisi.com, klik Save Setting.
Langkah Custom Domain Blogspot telah selesai. Diperlukan waktu beberapa jam untuk mengakses blog dengan domain baru tersebut.  Untuk temen-temen yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut tentang cara Custom Domain Blogspot di JagoanHosting silahkan mampir kesini.
Share this article :

1 komentar:

Visit

free counters
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jaringan Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger